Pazzini Magnifico, Milan Jinakkan 10 Pemain Lazio - SMJ SHARING
Headlines News :
Home » » Pazzini Magnifico, Milan Jinakkan 10 Pemain Lazio

Pazzini Magnifico, Milan Jinakkan 10 Pemain Lazio

Written By Syarwan on 03 Maret 2013 | 06.20

Raksasa Serie A, AC Milan berhasil menjinakkan 10 pemain Lazio dengan skor telak 3-0. Giampaolo Pazzini bermain Magnifico (hebat) setelah menjadi pahlawan kemenangan Rossoneri dengan menorehkan dua gol. Sementara Kevin Prince Boateng melengkapi tiga poin Milan atas Lazio.

Menjamu Lazio di San Siro Minggu (3/3/2013) pagi WIB, tuan rumah Milan harus bermain tanpa striker andalan mereka, Mario Balotelli. Untuk itu, allenatore Massimiliano Allegri memasang Giampaolo Pazzini sebagai pendamping Stepahan El Shaarawy di depan.

Sementara di kubu tim tamu, Elang Ibukota ini bermain dengan formasi 4-5-1. Pelatih Vladimir Petkovic tetap mengandalkan Sergio Floccari sebagai penyerang tunggal, dengan dibantu oleh Antonio Candreva dan juga Hernanes dari lini tengah.

Jalannya pertandingan
Babak Pertama
Pertandingan langsung berjalan sengit, baik Milan maupun Lazio saling jual beli serangan. Peluang pertama didapatkan Milan, El Shaarawy berhasil merebut bola dari kaki Bruno Pereirinha, tapi sayang sepakan El Shaarawy masih bisa diamankan Federico Marchetti.

Peluang berikutnya didapatkan oleh Lazio, melalui aksi Candreva pada menit ketujuh yang melewati dua pemain Milan. Kemudian dia memberikan umpan kepada Floccari, tapi sayang gagal dimanfaatkan dengan baik oleh sang striker.

Pada menit ke-16 terjadi Lazio terpaksa bermain dengan 10 orang, setelah Candreva mendapatkan kartu merah dari wasit Nicola Rizzoli. Gelandang 26 tahun itu menghambat pergerakan El Shaarawy yang kemudian terjatuh.

Dengan bermain 10 pemain, praktis membuat Milan menguasai jalannya pertandingan. Beberapa kali Rossoneri menciptakan peluang. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat keadaan masih tanpa gol.

Namun lima menit menjelang pertandingan babak pertama berakhir, Milan akhirnya bisa unggul. Setelah Giampaolo Pazzini memanfaatkan bola liar di depan gawang Marchetti. Tanpa ampun, Pazzini menceploskan bola. Skor 1-0 untuk Milan.

Milan berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-44. Memanfaatkan bola rebound, Kevin Prince Boateng melegalkan peluang menjadi sebuah gol bagi Milan. Skor 2-0 untuk keunggulan Rossoneri bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua
Memasuki interval kedua, Lazio yang bermain dengan 10 pemain mencoba bermain lepas. Tepat pada menit ke-57, peluang berhasil mereka ciptakan. Hernanes yang melakukan sepak pojok memberikan umpan ke mulut gawang Cristian Abbiati. Namun sayang Biava yang menyambut bola tersebut, gagal menemui sasaran.

Pada saat berupaya bangkit mengejar ketertinggalan, Lazio justru kembali tertinggal pada menit ke-60. Pazzini mencetak gol keduanya di laga ini, setelah memanfaatkan bola muntah dari Stefan Radu. Dari luar kotak penalti, tendangan pemain berusia 28 tahun itu gagal digapai oleh Marchetti. Milan menjauh menjadi 3-0.

Pazzini nyaris mencetak hattrick, jika saja tendangan voli hasil umpan dari El Shaarawy berhasil dimanfaatkan dengan baik olehnya. Skor pun tak berubah, masih untuk keunggulan I Diavolo Rosso dengan tiga gol tanpa balas.

Pada sisa laga, Lazio berupaya menciptakan gol pertamanya pada pertandingan ini. Namun apa daya Milan yang telah terlanjur unggul 3-0 bermain cukup rapi di sektor pertahanannya. Sehingga skor tak berubah hingga pertandingan usai.

Dengan kemenangan ini, Milan kembali menggeser posisi Lazio di peringkat tiga dengan koleksi 48 poin. Sementara I Biancocelesti harus puas dengan kekalahan ini dan turun peringkat ke posisi empat tertinggal satu angka dari Rossoneri

Susunan Pemain:
AC Milan: 32. C. Abbiati, 76. M. Yepes, 17. C. Zapata (Zaccardo 46’), 20. I. Abate, 2. M. De Sciglio, 10. K. Boateng (Robinho 76’), 16. M. Flamini, 23. M. Ambrosini, 18. R. Montolivo, 11. G. Pazzini (Niang 68’), 92. S. El Shaarawy

Lazio: 22. F. Marchetti, 20. G. Biava, 3. André Dias, 26. S. Radu, 24. C. Ledesma, 8. Hernanes (Ederson 70’), 15. Á. González, 17. Bruno Pereirinha (Cana 46’), 87. A. Candreva, 19. S. Lulic, 99. S. Floccari (Saha 78’)

Okezone.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SMJ SHARING - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template