Cara Upgrade atau tukar Procesor Intel Atom Pada Netbook - SMJ SHARING
Headlines News :
Home » » Cara Upgrade atau tukar Procesor Intel Atom Pada Netbook

Cara Upgrade atau tukar Procesor Intel Atom Pada Netbook

Written By Syarwan on 05 September 2012 | 17.49

Apakah notebook anda padam karena procesor rusak? silakan dicoba menggantinya dengan langkah-langkah yang akan saya buat dibawah ini.
Intel Atom processor atau Central Processing Unit (CPU) chip merupakan salah satu prosesor Intel terkecil. Hal ini paling sering digunakan dalam komputer dengan desain yang kompak, seperti netbook. Mereka populer di kalangan komputer netbook karena kecepatan mereka dan built-in teknologi hemat energi. Chip Atom Kebanyakan prosesor Intel berjalan pada kecepatan clock sekitar 1,6 GHz. Upgrade dan mengganti CPU ini berarti benar-benar membongkar Netbook Anda.

1. Matikan netbook Anda. Lepaskan semua kekuatan, data dan kabel jaringan dari komputer. Tutup panel layar netbook dan tempat itu menghadap ke bawah pada permukaan yang datar.

2. Lepaskan baterai dari tempatnya di sepanjang tepi atas casing bawah netbook. Kemasan baterai ini dijamin di tempat oleh satu atau dua tombol release.

3. Buka semua perangkat keras dari casing bawah netbook. Ini termasuk hard drive Anda, modul memori dan kartu nirkabel. Anda harus menghapus kompartemen perangkat keras mencakup untuk mengakses setiap perangkat keras. Penutup diikat oleh beberapa sekrup Phillips.

4. Buka semua sekrup Phillips tersisa dari casing bawah netbook. Balikkan komputer dan buka panel display sejauh mungkin. Membuka retensi kait di belakang baris atas keyboard kunci. Angkat keyboard dan tempat itu menghadap ke bawah pada palm rest. Lepaskan kabel keyboard dari motherboard. Hapus keyboard dari netbook.

5. Buka semua sekrup Phillips tersisa dari penutup atas netbook. Lepaskan kabel pita penghubung ke motherboard dari perangkat touchpad. Hati-hati angkat penutup atas seluruhnya dari dasar netbook.

6. Lepaskan semua kabel yang membentang dari kedua sisi panel display ke motherboard. Lepaskan sekrup Phillips (Baut) dari setiap engsel layar. Angkat panel display dari unit dasar netbook dan sisihkan.

7. Lepaskan semua kabel dari motherboard. Kemudian membuka semua sekrup pengkat yang tersisa pada motherboard untuk perakitan dasar netbook. Hati-hati angkat motherboard keluar dari casing netbook. Tempatkan wajah (depan) motherboard ke bawah pada permukaan yang bersih.

8. Cari kipas pendingin prosesor pada motherboard. Lepaskan Phillips kepala sekrup yang mempercepat kipas pendingin ke motherboard. Lepaskan kabel daya fan dari motherboard. Angkat kipas pendingin off dari prosesor. Sisihkan.

9. Putar sekrup pengunci prosesor ke arah berlawanan atau naikkan tuas pengunci prosesor untuk melepaskan prosesor dari soket motherboard. Angkat prosesor keluar dari soket motherboard dan sisihkan.

10. Membalikkan prosedur ini untuk menginstal prosesor Intel Atom yang baru dan pasang kembali netbook Anda.

Nb: Penggantian CPU Atom bisa dilakukan oleh orang yang memiliki skill elektronik karena komponen motherboard mayoritas ditancapkan rapat dan tidak bisa dilakukan dengan solder biasa dan pastinya anda harus siap untuk kemungkinan gagal dan netbook anda padam total.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SMJ SHARING - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template