Psy "Gangnam Style" Disebut Penyanyi Aneh, Albumnya Dilarang Edar - SMJ SHARING
Headlines News :
Home » , » Psy "Gangnam Style" Disebut Penyanyi Aneh, Albumnya Dilarang Edar

Psy "Gangnam Style" Disebut Penyanyi Aneh, Albumnya Dilarang Edar

Written By Syarwan on 21 September 2012 | 17.45

Goyang Gangnam Style kini telah menjadi tren dunia, hingga Indonesia. Kini sang penyanyi, Psy, menjadi seorang musikus yang terkenal di dunia.

Sebelumnya Psy hanya terkenal di Korea. Tapi, dia dikenal sebagai "Penyanyi Aneh", karena tariannya yang aneh dan tidak konvensional. Akibatnya, album debut pertamanya pada Januari 2001 yang berjudul From the Psycho World dilarang edar. Tak hanya itu, dia pun dikenakan denda karena dituding menyebarkan konten yang tidak pantas.

Kisah pahit pemilik nama Park Jae Sang tak hanya sampai di situ, saat menelurkan album kedua berjudul Ssa 2 di tahun 2001, dia juga tersandung masalah. Berbagai masyarakat kelompok sipil memprotesnya. Pemerintah pun melarang album tersebut dijual kepada orang berusia di bawah 19 tahun.

Psy tak patah arang, pada September di tahun yang sama dia meluncurkan album Champion. Dia melakukan itu, karena melihat hype yang terjadi dalam pertandingan piala dunia yang pada tahun itu digelar di Seoul. Tapi, kesuksesan belum menghampirinya.

Hingga saat pria kelahiran Hangul 31 Desember 1977 itu disarankan istrinya pindah manajemen, karena agensinya saat itu tengah dirundung masalah keuangan. Pada tahun 2010 dia pun tergabung dengan YG Entertainment, karena memiliki hubungan cukup lama dengan CEO YG Entertainment Yang Hyun-suk.

Rapper yang pernah kuliah di Boston University dan Beklee Colloge of Music itu juga pernah mencoba comeback pada tahun 2010. Tapi, tren boyband dan girlband saat itu membuat dirinya tidak mendapatkan tempat.

Barulah pada tahun 2012, saat dirinya meluncurkan lagu “Gangnam Style”, namanya langsung melambung. Keberadaan video klip “Gangnam Style” di YouTube sangat berperan memomulerkan dirinya kepada dunia. Video yang diunggah 15 Juli itu berhasil ditonton hingga 216 juta kali dari seluruh dunia.

Kehidupan pribadinya, Psy juga pernah ditangkap karena terlibat narkoba pada 15 November 2001, dia juga didenda 5 juta won (mata uang korsel). Dia juga pernah menjalani militer dari 2003-2005. Karena terbukti kurang menjalani tugas, dia pun mendapatkan wajib militer kedua pada Agustus 2007 hingga 2009. Psy pada 14 Oktober 2006 menikahi wanita yang sudah dipacarinya selama 3,5 tahun Yoo Yeoin Hye, dari istrinya itu dia memiliki dua anak perempuan yang lahir sebelum menjalani wajib militer kedua. okezone
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SMJ SHARING - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template