Helikopter Apache Segera Perkuat Skuadron Indonesia - SMJ SHARING
Headlines News :
Home » , » Helikopter Apache Segera Perkuat Skuadron Indonesia

Helikopter Apache Segera Perkuat Skuadron Indonesia

Written By Syarwan on 28 Agustus 2013 | 04.48

JAKARTA - Kedatangan Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Chuck Hagel ke Jakarta hari ini, dimaksudkan untuk menandatangani letter of offer and acceptance pembelian helikopter tempur Apache.

Indonesia berencana untuk membeli satu skuadron helikopter Apache AH-64 sebagai bagian untuk memodernisasi kekuatan tempur yang sudah lama tidak diperbaharui.

Rencana pembelian helikopter tempur canggih ini dibahas oleh Menhan Hagel dengan Menhan RI Purnomo Yusgiantoro. Menurut Purnomo, pembelian helikopter ini sangat diperlukan oleh Indonesia.

"Amerika Serikat untuk pertama kalinya menyetujui menjual helikopter Apache AH-64 E," ujar Menhan AS Chuck Hagel, di kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Senin (26/8/2013) malam.

"Menyediakan Indonesia dengan helikopter kelas satu, merupakan bukti komitmen kami untuk membantu Indonesia memperbaharui kekuatan militernya," lanjutnya.

Diperkirakan delapan atau satu skuadron helikopter Apache akan tiba di Indonesia pada 2014. Sementara harga satuan helikopter itu mencapai USD600 juta atau sekira Rp6,4 miliar. Helikopter itu lengkap dengan persenjataan dan suku cadangnya. (faj) okezone
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SMJ SHARING - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template