Barca Lawan Milan di 16 Besar Liga Champions 2012/2013 - SMJ SHARING
Headlines News :
Home » » Barca Lawan Milan di 16 Besar Liga Champions 2012/2013

Barca Lawan Milan di 16 Besar Liga Champions 2012/2013

Written By Syarwan on 21 Desember 2012 | 03.42

Tim favorit Barcelona, juara pada 2009 dan 2011, kini unggul sembilan angka di puncak klasemen La Liga, tapi mendapat pukulan keras pada Rabu saat diungkapkan bahwa pelatih mereka, Tito Vilanova, harus menjalani operasi setelah kanker kembali menyerang kelenjar ludah dia.

Asistennya, Jordi Roura, untuk sementara akan menggantikan posisinya. "Kemarin (Rabu) merupakan hari yang sangat sulit, sebuah pukulan berat," kata kapten tim Barca Carles Puyol dalam komentar yang dimuat pada Twitter resmi klub.

"Tito memberi kami kekuatan, sudah bicara soal kembali lagi. Secara pribadi, saya senang soal menghadapi Milan. Bukan karena lawan mudah, tapi karena tim yang selalu saya suka."

Barcelona dan Milan bertemu empat kali di kompetisi itu tahu lalu, dengan Barca berada di atas tim Massimiliano Allegri itu dalam klasemen grup dan kemudian menang 3-1 secara agregat saat mereka bertemu lagi pada babak delapan besar.

Sementara itu pertandingan antara Manchester United dan Real Madrid akan melihat kapten Portugal Cristiano Ronaldo menghadapi bekas klubnya untuk pertama kalinya sejak dia meninggalkan Old Trafford ke klub di ibukota Spanyol itu pada 2009.

Kedua tim terakhir kali bertemu pada 2003, saat trigol di Manchester oleh Ronaldo -- pemain asal Brasil yang pendahulu dan senama dengan Cristiano Ronaldo -- memberi Madrid kemenangan agregat 6-5 di perempat final.

Arsenal akan menghadapi finalis yang kalah pada musim lalu, Bayern Munich, yang membangun keunggulan sembilan angka di puncak klasemen Bundesliga setelah mengawali musim ini dengan gemilang.

Sementara itu, ganjaran bagi Celtic mencapai babak sistem gugur untuk pertama kalinya sejak 2007-08 adalah pertandingan melawan juara Italia Juventus.

Klub Prancis Paris Saint-Germain akan menghadapi Valencia, sementara juara Jerman Borussia Dortmund melawan klub Ukraina Shakhtar Donetsk.

Pertandingan lainnya mempertemukan tim baru kompetisi itu Malaga melawan Porto, dan klub Turki Galatasaray bertemu klub Jerman Schalke.

Berikut ini hasil undian 16 besar Liga Champions:


Galatasaray (Turki) v Schalke 04 (Jerman)
Celtic (Skotlandia) v Juventus (Italia)
Arsenal (Inggris) v Bayern Munich (Jerman)
Shakhtar Donetsk (Ukraina) v Borussia Dortmund (Jerman)
AC Milan (Italia) v Barcelona (Spanyol)
Real Madrid (Spanyol) v Manchester United (Inggris)
Valencia (Spanyol) v Paris Saint-Germain (Prancis)
FC Porto (Portugal) v Malaga (Spanyol)

Sumber : AntaraNews
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SMJ SHARING - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template