Lampineung Coffee Bubuk Kopi Asli Aceh - SMJ SHARING
Headlines News :
Home » » Lampineung Coffee Bubuk Kopi Asli Aceh

Lampineung Coffee Bubuk Kopi Asli Aceh

Written By Syarwan on 27 Januari 2013 | 02.36

LAMPINEUNG COFFEE di produksi oleh CV LAMPINEUNG UTAMA sudah beroperasi sejak tahun 1959  yang di dirikan oleh Alm Tgk Abdul Latief, pada awalnya Tgk Abdul Latief  berprofesi sebagai pengusaha warung kopi, sambil berdagang beliau mencoba meracik/ meramu bubuk kopi sendiri dan ternyata di minati oleh konsumen.

Seiring berjalannya waktu usaha warung kopi bergeser menjadi penggilingan kopi dengan konsumen utamanya warung kopi di sekitar Aceh Besar, Sabang dan beberapa kota lain di Aceh dan Sumatra.
Pada tahun 1970  usia beliau  saat itu lebih kurang 60 dan tahun 1971 usaha bubuk kopi lampineung beralih kepada anaknya yang paling tua H Syamsuddin. Usaha ini di kembangkan oleh H syamsuddin sehingga terkenal sebagai salah satu perusahaan kopi terbaik di Aceh.

Tanggal 26 Desember 2004 tsunami terjadi di Aceh. Musibah ini menyebabkan hancurnya pabrik dan perusahaan kopi lampineung serta meninggalnya H Syamsuddin, istrinya dan dua orang anaknya.
Empat orang anak H Syamsuddin selamat dari musibah tsunami yaitu Muslim Hs, Zurkarnaini Hs, Muhammad Hs dan Fadhil Hs. Setelah perusahaan ini hancur akibat tsunami berhenti produksi lebih kurang dua tahun. Pada akhir tahun 2006 perusahaan ini di rintis kembali oleh Muslim Hs anak tertua dari alm H Syamsuddin.

Perkembangan perusahaan kopi lampineung dari tahun 2006 sampai dengan saat ini berkembang pesat bahkan perusahaan ini telah menggunakan technologi modern dengan tidak mengubah cita rasa khas dari resep warisan Tgk Abdul Latief dan H Syamsuddin.

KONSISTENSI dan KEULETAN
Dua kata ini adalah kata yang paling tepat untuk menggambarkan perusahaan kami yaitu CV LAMPINEUNG UTAMA yang terus menapak berjuang dan sampai hari ini bisa berkembang menjadi perusahaan yang mandiri. Usaha yang dirintis dari awal 2006 ini khususnya bergerak di bidang pengolahan bahan baku biji kopi menjadi kopi bubuk dan jumlah produksi sampai saat ini mencapai lebih kurang 15 ton perbulan.

Perusahaan CV LAMPINEUNG UTAMA terus berkomitmen untuk memproduksi kopi bubuk yang berkwalitas tinggi serta mutu yang terjaga. Dengan peluncuran situs www.lampineungcoffee.com kami bertekad memperluas usaha bubuk kopi hingga ke seluruh negara kesatuan Republik Indonesia dan secara bertahap akan melayani ekspor regional dan International.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SMJ SHARING - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template