Download dan Error Apache Web Server XAMPP di Windows 7 - SMJ SHARING
Headlines News :
Home » , » Download dan Error Apache Web Server XAMPP di Windows 7

Download dan Error Apache Web Server XAMPP di Windows 7

Written By Syarwan on 28 Januari 2013 | 03.10

Saya melakukan ujicoba berbagai website melalui localhost dengan memakai xampp, kali ini saya melakukan instalasi pada windows 7 dan mengalami beberapa kejanggalan sehubungan dengan port 80 yang digunakan oleh apache sudah digunakan oleh windows 7.

Setelah melakukan pencarian terhadap penyebab error ini, saya diharuskan mengubah beberapa settingan windows sbb :

Setelah sedikit berburu di Internet dan melakukan beberapa penelitian saya sendiri, saya menemukan bahwa layanan http.sys lah pelakunya dan semua yang perlu saya lakukan adalah menonaktifkan, tapi saya tidak bisa menemukan layanan ini tercantum dalam Layanan applet panel kontrol.
Jadi apa solusinya?
Anda harus menonaktifkan layanan http.sys secara manual melalui registry:
1) Masuk ker Regedit (Tomobol windows+R):
2) Go to: HKEY_LOCAL_MACHINE \ SYSTEM \ CurrentControlSet \ Services \ HTTP
3) Tambahkan DWORD baru (32-bit) .
4) Beri nama 'NoRun' tidak termasuk tanda kutip
5) Double klik properti baru
6) Isikan nilai '1 'tidak termasuk tanda kutip dan klik OK
7) Re-boot komputer Anda
Anda seharusnya sudah menemukan bahwa Apache akan mulai pada port 80!

Bagi yang belum download versi terbaru silakan XAMPP 1.8.1

Cara diatas tentu saja tidak berlaku untuk error lainnya, bagi yang ada kasus lain dan cara mengatasinya silakan di comment saja...
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SMJ SHARING - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template