Pentingkah API KEY Liberty Reserve Enabled? - SMJ SHARING
Headlines News :
Home » » Pentingkah API KEY Liberty Reserve Enabled?

Pentingkah API KEY Liberty Reserve Enabled?

Written By Syarwan on 06 April 2012 | 04.57

Bagi anda yang bisnis online pasti tidak asing lagi dengan libertyreserve.com sebagai Ecurrency yang dapat anda tukarkan pada exchanger yang terpercaya. Pada kesempatan kali ini saya mencoba membagikan contoh email yang akan dikirim kepada anda untuk meminta api key sbb :

Subject  : Аutomatic withdrawal
Hello, this message is important for your pending withdrawal $3. Since we updated our system, an action is required at your end.

Here is what you need to do in order to continue receiving instant cashouts from hyippenipu.com


1. Login to your LR account, go to Merchant Tools.

2. Click on "Create new API"
3. Enter the following entries
3.1. API Name: Hyippenipu
3.2. Sec. Word: hyippenipuu
4. Tick ENABLED
5. Tick TRANSFER
6. Tick BALANCE

Other fields should be left to default. Enter your PIN and submit the new configuration.


You must respond to this e-mail once you have made the new settings and we will send the funds right away!


After doing so, please e-mail me
support@hyippenipu.com back you LR wallet (U******)and we will fix this as soon as possible.

President of the hyippenipu.com.


Sebenarnya pada bagian "merchant tool" create Api dikhususkan bagi para pemilik webstore maupun bagi pemilik hyip itu sendiri tanpa digunakan kepada orang lain. Libertyreserve juga memberikan peringatan pada bagian Create/edit API sbb 

"Only a hacker or a phishing web site will ask you to create/enable API. API is an alternative access to your account and funds. By creating API and giving the details of it to a 3rd party you are giving them access to your funds. API should only be used by programmers and merchants in their own accounts. Please report any website that asks you to enable API."

Dalam bahasa Indonesia sbb :
"Hanya seorang hacker atau situs web phishing akan meminta Anda untuk membuat / mengaktifkan API. API adalah alternatif akses ke account Anda dan dana. Dengan membuat API dan memberikan rincian ke pihak ke-3 Anda memberi mereka akses ke dana Anda. API hanya digunakan oleh para programmer dan merchant account mereka sendiri. Silakan laporkan setiap situs web yang meminta Anda untuk mengaktifkan API."


Saya telah mendapatkan email diatas dari salah satu HYIP yang saya ikuti dan saya tidak melakukan anjuran mereka untuk mengaktifkan api. Api key sebenarnya bukan untuk digunakan sebagai sarana menipu orang, akan tetapi setiap penipu pasti akan mencari cara memanfaatkan berbagai kesempatan.

Penjelasan lebih lanjut berikut saya kutip dari salah satu blog exchanger taco terpercaya transfer jual beli LR dalam sekejap sbb :
Penipuan yang memanfaatkan Liberty Reserve semakin marak, salah satunya adalah dengan memanfaatkan API. API sebenarnya bertujuan untuk memudahkan kita saat ingin mentransfer Liberty Reserve tanpa harus login, dengan cara memperbolehkan seseorang untuk mengambil sejumlah dana yang ada pada akun Liberty Reserve kita, tentunya dengan persetujuan kedua belah pihak. Untuk mengecek apakah API sudah anda Create, Enabled atau Disabled, bisa dengan melakukan Login >> Ke menu Account >> Cari tulisan Services Status.

Pada gambar diatas, tidak ada tulisan API, jadi akun tersebut tidak Create API.
Jika di bawah Wallet ada keterangan API Enabled, maka Disabled API tersebut agar dana tidak disalahgunakan hacker. Atau anda bisa men-DISABLED API tersebut dengan cara klik API, masukkan master key dan klik tombol DELETE.
Untuk informasi mengenai Services di Liberty Reserve, anda bisa merujuk ke link>> Services Status

Ok. semoga kita semua dapat berhati-hati dalam berbisnis online....

Share this article :

1 komentar:

  1. mantap gan addme in fb : www.facebook.com/sofyan.ats?ref=tn_tnmn

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SMJ SHARING - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template