Prediksi Final Euro 2012 Spanyol vs Italy - SMJ SHARING
Headlines News :
Home » » Prediksi Final Euro 2012 Spanyol vs Italy

Prediksi Final Euro 2012 Spanyol vs Italy

Written By Syarwan on 29 Juni 2012 | 06.13

Partai Final Euro 2012 akan dimainkan tanggal 2 Juli 2012, Final kali ini antara Spanyol dan Italy. Saya sebagai fans AC MILAN tentu memihak Italy, terserah sobat-sobat mau berpihak pada Spanyol.

Spanyol yang menjadi finalis piala bergengsi berturut-turut 3 kali sejak Euro 2008 menjadi juara, Piala Dunia 2010 menjadi juara akan mencoba mencetak sejarah bila mampu meraih gelar kali ini.

Permainan Spanyol yang oleh media dikatakan sebagai permainan indah ini sudah bertemu Italy di fase group dengan skor 1-1. Menurut saya permainan Spanyol biasa saja, memang dalam tiap permainan selalu memegang ball position dan hampir mengurung pertahanan lawan, akan tetapi permainan menyerang Spanyol yang berfokus pada lini tengah tidak memiliki penyelesaian akhir yang bagus. Fernado Torres masih terlalu banyak membuang peluang, bahkan hampir semua pemain Spanyol dapat mencetak gol setelah mendapat banyak peluang.

Barisan pertahanan Spanyol yang dikawal Casillas dibawah mistar gawang tentu akan menyulitkan Italy, tapi lini pertahanan Spanyol terlalu sering gagal mengantisipasi serangan balik cepat dari tim lawan. Pada semifinal melawan Portugal, Iniesta dkk gagal menggedor pertahanan lawan selama 120 menit walaupun akhirnya Spanyol menang 4-2 lewat adu pinalty.

Sedangkan Italy yang selalu dikenal sebagai tim dengan pertahanan terbaik di dunia sudah membuktikan memiliki penyerang handal yang dapat memanfaatkan momen, Balotelli yang di fase group tidak mampu berbuat banyak saat melawan Spanyol sudah membuktikan diri setelah mencetak gol ke gawang Irlandia. Bahkan di semifinal Balotelli memborong kedua gol kemenangan Italy melalui 2 peluang yang dimanfaatkan dengan baik.

Andrea Pirlo dipastikan akan mampu mengatur irama permainan pada partai final ini, sedangkan di barisan belakang sudah dibuktikan kokohnya Buffon dalam menjada gawangnya. Permainan Pirlo pada saat melawan Jerman di semifinal sangat apik, tempo permainan Jerman bermain yang biasanya bermain cepat bisa diatur dengan baik oleh Pirlo.

Kemampuan Italy bermain bola-bola pendek sudah tidak diragukan lagi, pada saat menyerang semua pemain Italy mampu mengolah bola dengan baik, bahkan bola umpan lambung dari mereka sangat akurat boleh dibilang memanjakan para penyerang.

Saya yakin Italy akan menang dengan skor 1-0.


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SMJ SHARING - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template