Mobil Murah Toyota Agya diluncurkan - SMJ SHARING
Headlines News :
Home » , » Mobil Murah Toyota Agya diluncurkan

Mobil Murah Toyota Agya diluncurkan

Written By Syarwan on 20 September 2012 | 20.34

Foto Syu-detikOto
Mobil murah Toyota, Agya menarik minat masyarakat. Dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show, Toyota Agya sukses memicut perhatian masyarakat.

Ini adalah penampakan pertama mobil ini langsung di depan publik Indonesia setelah kemarin hanya diperlihatkan di kalangan jurnalis saja.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Johnny Darmawan, menyebutkan bahwa tingginya permintaan pasar, khususnya mobil kompak, adalah salah satu alasan yang mendorong Toyota melahirkan mobil ini.

”Pada kesempatan kali ini, kami menghadirkan Toyota AGYA secara khusus bagi para pengunjung Indonesia International Motor Show 2012. Tidak akan lama lagi, masyarakat dapat menikmati produk terbaru Toyota ini,” kata Johnny.

Toyota Agya merupakan hasil kolaborasi ketiga yang dilakukan Toyota, Daihatsu, dan Astra International.

Sebelumnya, ketiga perusahaan sudah memperkenalkan produk kolaborasi Toyota Avanza-Daihatsu Xenia dan Toyota Rush-Daihatsu Terios yang menuai sukses di pasaran.

Kata Agya sendiri berasal dari bahasa Sanskerta yang berarti "Cepat". Pemberian nama Agya diinspirasi oleh karakteristik Agya sebagai mobil yang kuat dan dinamis.

Dengan karakteristik tersebut, Toyota Agya akan menjadi kendaraan lincah yang yang membuat pelanggan merasa energik dalam berkendara.

Di jantungnya ada mesin 1 KR dengan 3 silinder yang berkapasitas 1.000 cc. Untuk memberi variasi pilihan kepada pelanggan, Toyota AGYA hadir dalam pilihan warna putih, silver metalik, hitam, abu-abu metalik, dan biru muda. Toyota AGYA juga hadir dalam warna ekslusif Toyota, dark blue metallic.

Untuk Indonesia, Toyota Agya nantinya akan hadir dalam tiga varian, yakni TRD-S, High-Grade (G), dan Medium-Grade (E).

Varian TRD S dikembangkan dengan inspirasi dari TRD, yang dilengkapi dengan aerokit (depan, belakang, dan samping), emblem TRD S, dan Sticker TRD S untuk memperkuat kesan sporty di Toyota Agya.

Sementara itu, varian High Grade (G), menonjolkan tampilan eksterior yang dilengkapi dengan chrome pada grille radiator dan molding pelindung samping.

Tampilan High Grade semakin mewah dengan desain pegangan pintu luar dan spoiler belakang yang lebih sporty.

Dari tampilan interior, Toyota Agya secara umum mempunyai kapasitas bagasi yang lebih lapang dan dilengkapi dengan pendingin udara, power window dengan auto down untuk pengemudi dan central doorlock, serta kursi nyaman dengan bahan fabric dilengkapi headrest dan sabuk pengaman - di kedua baris kursinya.

Khusus untuk varian TRD S dan High Grade (G) dilengkapi dengan fitur Chrome A/C Register, Chrome list combination meter, 2 Din Audio CD/MP3/USB/Aux, chrome parking brake knob dan chrome parking shift lever knob, serta sistem power steering.
Sedangkan varian Medium-Grade (E) akan dilengkapi dengan fitur Speedometer, dan 1 Din Audio CD/MP3/USB/Aux.

Dari tampilan eksterior, Toyota Agya dilengkapi dengan lampu belakang dengan kombinasi desain yang unik, bumper yang unik dan front air spats untuk membantu meningkatkan efisiensi aerodinamis dan bahan bakar (kecuali Medium-Grade).

TRD S dan High Grade (G) akan menonjolkan spoiler belakang dengan desain yang Sporty, electric outer mirror, desain chrome door outside handle dan side protective moulding, 6 spoke alloy wheel 175/65 R14, headlamp, serta foglamp dengan aksesoris krom pada Agya TRD S dan G Grade.

Karena mobil ini lahir untuk ikut serta dalam program Low Cost and Green Car, hampir bisa dipastikan kalau varian terendah mobil ini nantinya hanya akan dijual di bawah angka Rp 90 jutaan. sumber : detik.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SMJ SHARING - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template