Gangnam Style Korea Vs Tarian Lokal Seudati Aceh - SMJ SHARING
Headlines News :
Home » , » Gangnam Style Korea Vs Tarian Lokal Seudati Aceh

Gangnam Style Korea Vs Tarian Lokal Seudati Aceh

Written By Syarwan on 12 November 2012 | 17.08

Seperti yang sudah pernah saya posting tentang maraknya tarian Gangnam Style yang sudah mendunia. Gangnam Style sudah mewabah di Indonesia, bahkan banyak remaja Indonesia yang bisa menarikan tarian asal Korea tersebut hingga sejumlah penari melakukan tarian ini secara massal.

Beberapa kali saya juga melihat video youtube, bagaimana seorang bayi yang makan sambil melihat tarian Gangnam Style sehingga jika video dimatikan oleh ibunya si bayi tidak akan melanjutkan makannya.

Sebenarnya Aceh yang memiliki budaya islami juga memiliki tarian yang sangat populer yaitu Seudati. Memang ironis jika melihat bagaimana tarian lokal hampir sudah dilupakan oleh para masyarakat Indonesia dan khususnya Aceh. Padahal seudati sudah diakui oleh dunia International dan sering dipertontonkan dalam acara konser diluar negeri.

Beberapa hari yang lalu sejumlah pelatih Syeh Seudati Aceh mengajarkan kembali tarian Seudati secara massal kepada masyarakat. Bukan hanya warga Aceh, pendatang pun memberikan minat penuh pada kegiatan tersebut. Ratusan warga menggelar tarian Seudati massal di Jalan Teungku Daud Bereueh, Banda Aceh seperti dilansir metronews.com 4/11.

Pelatihan seudati massal memang sangat diperlukan untuk membangkitkan kembali minat masyarakat Aceh khususnya muda-mudi untuk menghargai budaya seni lokal. Bayangkan.. bule-bule saja sangat menyukai tarian seudati, apakah kita sebagai keturunan para pencipta tarian ini harus melupakannya?

Salah satu acara pentas seudati di luar negeri bisa lihat video dibawah ini :




Share this article :

1 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SMJ SHARING - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template