Milan Kalahkan Palermo 2-0 - SMJ SHARING
Headlines News :
Home » » Milan Kalahkan Palermo 2-0

Milan Kalahkan Palermo 2-0

Written By Syarwan on 18 Maret 2013 | 02.41

Mario Balotelli saat mencetak gol keduanya ke gawang Palermo (Foto: Reuters)
MILAN - Meski gagal di Liga Champions, AC Milan terus melanjutkan tren positif di Serie A. Kemenangan 2-0 atas Palermo mengantar I Rossoneri tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir.

Mario Balotelli kembali jadi tokoh sentral dibalik kesuksesan Milan meraih angka penuh. Borongan dua gol yang dilesakkannya ke gawang Palermo, menjaga asa Milan untuk bersaing memperebutkan tiket otomatis ke Liga Champions musim depan.

Dengan tambahan tiga angka, Milan mengoleksi 54 poin atau masih bercokol di urutan tiga klasemen sementara. Skuad Il Diavolo terpaut dua poin dari peringkat dua Napoli yang pada saat bersamaan menang 3-2 atas Atalanta.

Menjamu Palermo di San Siro pada giornata ke-29, Minggu (17/3/2013), Milan langsung tampil agresif. Tersingkir di Liga Champions, membuat pelatih Massimiliano Allegri memberikan fokus penuh di Serie A.

Tampil dengan formasi menyerang dengan tridente, Stephan El Shaarawy, Kevin Prince Boateng dan Mario Balotelli, Milan langsung membuka keunggulan pada menit ke-8.

Berawal dari umpan sepak pojok, bek Palermo Salvatore Aronica terlihat menarik kaos Balotelli. Wasit tanpa ampun langsung menunjuk titik putih meski keputusan itu sempat mendapat protes pemain Palermo.

Eksekusi penalti diambil sendiri oleh Balotelli, yang sekaligus menyempurnakan rekornya yang tak pernah gagal mengeksekusi tendangan 12 pas. Milan 1-0 Palermo.

Unggul cepat, Milan terus mendominasi jalannya pertandingan. Namun, beberapa peluang yang didapat belum membuahkan gol. Salah satunya seperti yang didapat El Shaarawy di mana tendangannya dari dalam kotak penalti, masih bisa diblok barisan belakang Palermo.

Palermo yang banyak tertekan, bukan tanpa peluang. Pada menit ke-37, Michel Morganella melepaskan tembakan mendatar keras, namun Christian Abbiati tampil gemilang dengan menepis bola yang mengarah ke pojok kiri bawah gawangnya. Skor  1-0 untuk Milan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Palermo yang tengah berjuang keluar dari dasar klasemen mulai berani memberikan perlawanan. Tim yang kini ditangani Giuseppe Sannino kerap menekan pertahanan Milan.

Memasuki 10 menit pertama di interval kedua, Palermo menciptakan dua peluang lewat Josip Ilicic. Sialnya, upaya Ilicic gagal membuahkan hasil karena dimentahkan  Abbiati yang tampil cukup sigap.

Asyik menyerang, Palermo lengah dalam menjaga pertahanan. Alhasil, Milan sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-66. Lagi-lagi, Balotelli mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari umpan silang pemain pengganti, M’Baye Niang yang sempat membentur Aronica dan diblok kiper Stefano Sorrentino, bola liar justru jatuh tepat di depan Balo yang langsung mencocornya dengan cukup keras. Balotelli 2, Palermo 0.

Unggul dua gol, Milan belum juga mengendurkan serangan dan terus berupaya menambah pundi-pundi gol. Balotelli dan Niang beberapa kali mengancam gawang Sorrentino. Sayang, hingga wasit meniup peluit akhir kedudukan 2-0 untuk Milan tidak berubah.

Susunan Pemain:
Milan:
32 Abbiati; 20 Abate, 25 Bonera, 17 Zapata, 2 De Sciglio; 16 Flamini, 18 Montolivo, 4 Muntari; 10 Boateng/12 B.Traore (81’), 45 Balotelli, 92 El Shaarawy/19 Niang (58’)

Palermo: 54 Sorrentino; 6 Munoz, 25 Von Bergen, 3 Aronica; 89 Morganella, 20 Arevalo Rios, 23 Donati, 28 Kurtic/16 Fabrini (72’), 29 Garcia/22 Nelson (46’); 27 Ilicic, 9 Dybala (acf)okezone
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SMJ SHARING - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template