Mobil Geely IG Harga Super Murah, Kapan di Launch di Indonesia? - SMJ SHARING
Headlines News :
Home » » Mobil Geely IG Harga Super Murah, Kapan di Launch di Indonesia?

Mobil Geely IG Harga Super Murah, Kapan di Launch di Indonesia?

Written By Syarwan on 12 Mei 2013 | 22.32

Memiliki mobil super murah buatan china ini mungkin akan menjadi tren tersendiri bagi kalangan bawah sebagai pengganti sepeda motor.

Pada tahun 2013 ini program produksi mobil murah dan ramah lingkungan atau dikenal dengan Low Cost and Green Car (LCGC) semakin mendekati kenyataan. Menurut Budi Darmadi, Dirjen Industri Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian bahwa pada tahun 2013 produksi LCGC ditargetkan mencapai 40 ribu unit.
 
Intelligent Geely (IG) yang sempat tampil di ajang otomotif Beijing Auto Show telah siap diproduksi pada 2012 dan akan dipasarkan pada  2013. Harga yang sangat murah ini hampir sama dengan harga sebuah sepeda motor di Indonesia. PT Geely Mobil Indonesia (GMI) tidak menutup kemungkinan akan mendatangkan mobil ini ke Indonesia. Menurut Presiden Direktur PT. Geely Mobil Indonesia (GMI) A Budi Pramono IG siap dipasarkan di Indonesia pada tahun 2013 dengan harga 10.000 yuan.
IG akan diproduksi dengan menggunakan mesin bensin berkapasitas 800-900 cc tetapi tidak menutup kemungkinan akan diproduksi dengan kapasitas mesin yang lebih besar.

Pada model konsepnya IG menggunakan pintu sayap camar atau gullwing. Sedangkan pada dapur pacunya IG telah mengaplikasikan teknologi hibrid yaitu memadukan sebuah mesin konvensional berkapasitas 998 cc dan sebuah motor listrik.  Dengan perpaduan dua kekuatan itu IG mampu melaju hingga ke kecepatan 150 km/jam yang didapat melalui tenaga dari mesin konvensional yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 52 kW pada 6.000 RPM dengan torsi mencapai 93 Nm pada 3.400-3.800 RPM. Iron Phosphate Lithiumnya mampu menggerakan motor listrik bertenaga hingga 60 kW pada putaran mesin 6.000 RPM dengan torsi mencapai 180 Nm pada 6.000 RPM.

Dibandingkan dengan mobil asal China sebelumnya yang hadir di Indonesia yakni Chery QQ dengan kapasitas mesin 1.100 cc dibandrol dengan harga paling murah sekitar 90 jutaan IG jauh labih murah.

Jika anda tertarik bisa menabung dari sekarang, saat pre order dibuka dapat membayar dp.. semoga


  infonews.web.id
Share this article :

3 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SMJ SHARING - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template