Armada Laut AS dihadang 16 Kapal Tempur Rusia di Mediterania - SMJ SHARING
Headlines News :
Home » , » Armada Laut AS dihadang 16 Kapal Tempur Rusia di Mediterania

Armada Laut AS dihadang 16 Kapal Tempur Rusia di Mediterania

Written By Syarwan on 28 Agustus 2013 | 04.32

Kehadiran 16 kapal tempur Rusia di perairan Mediterania dapat menjadi penghambat petualangan perang Amerika Serikat melawan Suriah.

Fars News (27/8) melaporkan, seiring dengan meningkatnya eskalasi perang media Amerika atas Suriah, stasiun televisi Lebanon, Al Mayadeen melaporkan kehadiran pasukan militer yang ditempatkan di perairan Mediterania.

Menurut Al Mayadeen, Amerika telah menempatkan tiga kapal perang di Mediterania dan membatalkan rencana kembalinya kapal tempur USS Mahan ke Amerika pekan lalu untuk bersiap atas kemungkinan dilakukannya operasi militer.

Pada saat yang sama, Angkatan Laut Kerajaan Inggris juga sudah memberangkatkan kapal perang HMS yang memiliki kemampuan mengangkut helikopter, ke Mediterania.

Di sisi lain, Rusia dikabarkan telah mensiagakan 16 kapal tempur dan tiga unit kapal selamnya di Mediterania.

Kendati Suriah sampai saat ini belum memiliki armada laut yang cukup tangguh untuk menghadapi militer Barat, namun kemampuan rudal negara itu dinilai akan menjadi ancaman serius bagi kapal-kapal perang Amerika.

Rusia telah membekali Suriah dengan rudal-rudal Iskander yang dikenal memiliki keakuratan tinggi dan mampu membidik target di permukaan laut dari darat.

Amerika dan sekutunya beberapa hari terakhir melemparkan tuduhan kepada Suriah guna membuka kemungkinan dilakukannya invasi militer ke negara itu. (IRIB Indonesia/HS)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SMJ SHARING - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template