Media Luar Negeri Kecam Meninggalnya Striker Persiraja Akli Fairuz - SMJ SHARING
Headlines News :
Home » , » Media Luar Negeri Kecam Meninggalnya Striker Persiraja Akli Fairuz

Media Luar Negeri Kecam Meninggalnya Striker Persiraja Akli Fairuz

Written By Syarwan on 22 Mei 2014 | 04.03

Kasus meninggalnya penyerang Persiraja Banda Aceh, Akli Fairuz, setelah berbenturan dengan kiper PSAP, Agus Rohman, pada laga di Divisi Utama 10 Mei lalu, tak cuma mengundang reaksi dari publik lokal. Media-media di luar negeri pun menyoroti kasus yang mencoreng persepakbolaan tanah air itu.

Pasalnya, kematian Akli dinilai karena kelalaian pihak klub. Setelah insiden itu, yang bersangkutan tidak langsung dibawa ke rumah sakit. Dia baru diboyong ke Rumah Sakit Zainal Abidin, Banda Aceh pada malam harinya. Karena benturan itu, usus Akli sobek.

Media terkemuka Inggris, Daily Mail, memberi kolom bertajuk "Indonesian side Persiraja's striker Akli Fairuz dies from tackle" (Striker Persiraja, Akli Fairuz, meninggal karena tekel). Dalam kolom itu juga dituliskan bahwa Akli Fairuz meninggal dunia di rumah sakit secara tragis karena menderita luka di kandung kemih usai bertabrakan dengan kiper PSAP Sigli, Agus Rahman.

Sementara harian asal Spanyol, Marca, memberikan judul "Una brutal patada acab con la vida de un jugador en Indonesia" (Sebuah tendangan brutal membunuh pemain di Indonesia). Sebelumnya, media Italia, La Gazzetta dello Sport, memuat video soal kejadian ini, "Indonesia morto un tackle portiere" (pemain Indonesia meninggal ditekel kiper). (wk/ag)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SMJ SHARING - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template