Bagaimana memilih giok Aceh yang asli? - SMJ SHARING
Headlines News :
Home » , » Bagaimana memilih giok Aceh yang asli?

Bagaimana memilih giok Aceh yang asli?

Written By Syarwan on 07 Juni 2014 | 17.25

giok aceh
Beberapa bulan ini di Aceh terdapat beberapa pertambangan batu Giok, Nagan Raya, Takengon dan Aceh Selatan. Bagi anda yang suka batu permata tentu akan berminat mengoleksi batu giok Aceh yang saat ini sudah mulai diselundupkan ke luar negeri.

Membeli giok tentunya kita harus tahu bagaimana memilih giok yang asli, saya sendiri mendapat beberapa referensi dari situs online yang menjual Giok Asli setelah beberapa lama mencari di Internet. Cara memilih giok asli secara umum (bukan hanya giok Aceh) :

  • Banyak Penggemar permata Giok Asli yang sudah tahu bahwa batu giok asli ( dalam pengertian ASLI adalah batu alam Giok dari alam, yang tidak pernah diproses batu atau warna) dan setelah dipakai ( kena hawa manusia ) keluar bintik2hijau tua, titik2 hijau tua itu bisa melebar bagaikan awan2 hijau yg cukup menarik. Giok yg jenis ini yg ada manfaatnya bagi pemakainya. Giok hidup ibaratkan sebuah pohon yg hidup, proses alami seperti ini, giok asli dari alam bagaikan sebatang pohon hidup >Giok asli kena hawa manusia bagaikan pohon hidup disiram air dan pupuk >
Dengan perkembangan iptek yg semakin pesat, sehingga sulit bagi penggemar giok membedakan mana yg giok hidup dan mana yg giok mati. Cara yg terbaik harus dipakai tempel kebadan, cepatnya 1 th - 2 th lamanya bisa 4 th - 5 th, giok asli yg hidup pasti timbul bintik2 hijau lama2 melebar bagaikan awan hijau yg indah2. pada th 1983 saya ada titip beli giok asli dari HongKong, setelah dipakai 3 bulan, warna giok bisa tambah gelap sampai saya pakai 3 th warna giok tetap seperti semula tambah gelap sedikit, akhir nya saya lepas dari jari tidak dipakai lagi, warna giok dari gelap sedikit kembali menjadi warna terang, tidak timbul bintik2 sedikitpun, kesimpulan saya giok yg selama ini saya pakai bukan giok asli hidup melainkan giok proses. Selama ini banyak penggemar giok membeli giok dari China, hampir setiap kota di China ada Toko Negara khusus menjual giok asli menurut keterangan pegawai Toko, giok asli hidup, kenyataannya banyak yg kecewa.
Demikian sekilas cara mengenali giok asli Indonesia.
Share this article :

1 komentar:

  1. saya yakin blog agan pasti rame, karena indonesia memang sedang rame dan tren batu, tak ketinggalan batu giok. namun banyak orang yang belum tahu khasiat batu giok dan bagaimana cara mendapatkan khasiat batu giok yang sesungguhnya.
    selain suka minuman berenergi, orang Indonesia juga suka menggunakan aksesoris giok seperti gelang giok dan lain sebagainya, namun tidak merasakan apapun, inilah rahasi yang tidak semua orang tahu dan bisa mendapatkannya.
    jika anda juga ingin tahu cara mendapatkan khasiatnya dengan benar
    silakan klik DISINI>> BATU GIOK

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SMJ SHARING - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template