2 Gol El-Shaarawy Kembalikan Kejayaan Milan di San Siro - SMJ SHARING
Headlines News :
Home » » 2 Gol El-Shaarawy Kembalikan Kejayaan Milan di San Siro

2 Gol El-Shaarawy Kembalikan Kejayaan Milan di San Siro

Written By Syarwan on 27 September 2012 | 05.40

Aksi El Shaarawy membobol gawang Cagliari (Foto: Reuters)
MILAN - AC Milan akhirnya bisa mengakhiri laga San Siro dengan senyuman. Setelah sebelumnya kalah terus, I Rossoneri memetik kemenangan perdana di markasnya usai membungkam Cagliari 2-0. Stephan El Shaarawy tampil sebagai bintang dengan doppietta-nya.

Untuk kali ketiga tampil di San Siro pada lanjutan Serie A, Kamis (27/9/2012) dini hari WIB, Milan tak ingin kembali gagal memetik hasil absolut. Permainan ofensif pun langsung diperagakan I Rossoneri, meski tidak didampingi sang allenatore Massimiliano Allegri yang menyaksikan dari ruang VIP. Mengandalkan duet Giampalo Pazzini dan Stephan El Shaarawy, ancaman pertama Milan datang di menit ke-7. El Shaarawy beraksi melewati tiga pemain belakang Cagliari. Sayang, bomber muda Milan ini gagal menundukkan kiper Cagliari, Michael Agazzi.

Cagliari yang dikomandoi pemain berdarah Indonesia, Radja Nainggolan di lini tengah, mampu memberikan perlawanan. Pada menit ke-13, Mauricio Pinilla sukses merangsek ke kotak penalti Milan dan melepaskan tembakan keras yang masih jauh di atas mistar gawang Christian Abbiati.

Milan yang terus menekan, akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-15. Memanfaatkan umpan terobosan Riccardo Montolivo, El Shaarawy sukses melepaskan diri dari jebakan offside dan dengan tenang menaklukkan Agazzi. Milan 1, Cagliari 0.

Unggul satu gol, Milan semakin gencar menekan pertahanan Cagliari. Pada menit ke-25, Pazzini berpeluang menambah keunggulan Milan. Sayang, tendangan mendatarnya dari luar kotak penalti masih menyamping di sisi gawang.

Cagliari yang tampil mengandalkan serangan balik, sempat dua kali mengancam gawang Milan lewat Victor Ibarbo. Sayang, dua tembakan yang dilepaskannya gagal membuahkan hasil. Pertama mampu diblok dan yang kedua melenceng dari gawang Abbiati.

Milan kembali mendapat peluang pada menit ke-42. Serangan sporadis dilancarkan Milan di muka gawang Cagliari. Sayang, upaya dari Pazzini untuk menceploskan bola ke gawang masih bisa digagalkan Davide Astori. Skor 1-0 untuk Milan bertahan hingga jeda.

Memasuki paruh kedua laga, Milan mulai kehilangan dominasi dan banyak menerima tekanan dari tim arahan Massimo Ficcadenti ini. Pinilla kembali punya peluang di menit ke-47 dan 52. Sayang sundulannya memanfaatkan sepak pojok masih melambung. Semenit berselang, pemain asal Chile ini kembali membuang peluang ketika tendangannya menyambut bola rebound hasil tembakan Nainggolan, melebar.

Milan yang merasa belum aman dengan keunggulan satu gol, terus berupaya menambah gol. Di menit ke-76, El Shaarawy nyaris mencetak gol keduanya di pertandingan ini, andai tendangannya menyambut umpan cantik Massimo Ambrosini di muka gawang, tidak melambung.

Namun, pada menit ke-81, Shaarawy tidak menyia-nyiakan peluang yang didapatnya. Memanfaatkan umpan terobosan Ambrosini, striker 19 tahun ini sukses mengecoh Agazzi dengan tendangan kaki kirinya. 2-0 untuk Milan. Memasuki menit akhir pertandingan, Kevin Constant berpeluang menambah pudi-pundi gol Milan. Sial, tendangannya dari dalam kotak penalti menyambut umpan Robinho masih melambung.

Di tiga menit masa tambahan waktu, Caglari berupaya keras menggempur pertahanan Milan. Namun, hingga laga usai, Milan sukses mempertahankan keunggulan 2-0 sekaligus memetik kemenangan pertamanya di San Siro, setelah dua laga sebelumnya menelan kekalahan.

Susunan Pemain:
MILAN: Abbiati; Abate, Bonera, Mexes, De Sciglio; Traoré/Constant (54’), De Jong, Montolivo/Ambrosini (76’); Emanuelson/Robinho (65’), El Shaarawy, Pazzini

CAGLIARI: Agazzi; Perico, Rossettini, Astori, Pisano; Dessena, Conti, Nainggolan; Thiago Ribeiro/Sau (54’), Ibarbo/Ekdal (71’), Pinilla/Nene (83’) (acf) okz
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SMJ SHARING - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template